Bisnis Kuliner

Mulai untuk berbisnis

Banyak orang berpikir jika bisnis kuliner itu hal yang sulit, ya benar memang sulit tapi kerja juga sulit, untuk belajar pun sulit, mengerjakan pr ketika sekolah pun sulit, bangun pagi saja sulit bukan? Kalau kita tidak memulai dan mencoba kita tidak pernah akan tahu peluang apa saja yang akan datang dikehidupan kita.

Modal kemauan dan kemampuan

Ada juga yang berpikir kalau bisnis kuliner itu harus punya modal yang banyak, ya memang betul harus ada modal, kemauan untuk berbisnis adalah modal yang cukup. Kenapa? Karena bisnis adalah bukan tentang apa yang kita punya, tapi siapa yang kita kenal? Seberapa luas relasi kita seluas itu juga market bisnis kita. Semakin banyak kita memiliki relasi semakin banyak peluang kita untuk sukses didalam berbisnis. Berarti untuk memulai bisnis kuliner yang penting kita punya kemauan yang tinggi, modal uang bisa datang dari mana saja. Tuhan itu adil, karena menempatkan orang-orang yang tepat disekitar kita, ada yang pintar tapi miskin, ada juga yang bodoh tapi kaya. Jika kita punya kemampuan jangan khawatir, karena banyak orang diluar sana yang punya uang namun tidak memiliki ide atau kemampuan untuk berbisnis dan berkarya. Karena itu manusia tidak bisa hidup sendiri, karena saling membutuhkan.

Unik dan Kreatif

Mulailah untuk mengambil kertas dan pensil untuk menuangkan ide-ide yang ada didalam kepala kita. Jangan malas untuk mencari ide, itu hal yang gratis. Cari sesuatu yang unik dan kreatif, tidak harus sesuatu yang baru. Kita bisa mencari ide dengan melalui sosial media, jika kita terbiasa untuk belajar dan melihat sesuatu yang unik dan kreatif, otak kita akan secara otomatis berfikir segala sesuatu yang unik dan kreatif.

Selalu belajar

Pengusaha yang sukses selalu menyisihkan 10% – 20% dari pendapatannya setiap bulan untuk belajar sesuatu yang baru. Jangan puas dengan ilmu dan kemampuan yang sekarang kita miliki, karena belajar itu bukanΒ cost/pengeluaran tapiΒ investment/investasi. Orang yang paling bodoh adalah orang yang merasa dirinya paling pintar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s